Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lebaran Kukusan Ditargetkan Dikunjungi Ribuan Orang

JD 08 - berita depok
Rabu, 17 April 2024, 16:38 WIB
Panitia Lebaran Kukusan memasang spanduk informasi perihal kegiatan Lebaran Kukusan, di wilayah Beji, Selasa (16/04/24). (Foto:Dok Panitia)

berita.depok.go.id - Ketua Karang Taruna (Katar) Kukusan, Rian Indra Permana menargetkan ribuan warga padati acara Lebaran Kukusan yang akan digelar tiga hari, dimulai dari tanggal 20 April 2024 di Lapangan Kukusan, Kecamatan Beji. 

Target tersebut bisa saja tercapai mengingat Lebaran Kukusan sebelumnya juga dikunjungi kurang lebih 2.000 orang.

“Targetnya lebih dari 1.000 orang akan hadir dalam kegiatan ini. Adapun sasarannya adalah tamu undangan, stakeholder yang ada di Kecamatan Beji dan masyarakat Kukusan khususnya, serta warga Depok umumnya,” ujarnya, Rabu (17/04/24).

Rian, panggilan akrabnya, menyebut, pihaknya telah melakukan sosialisasi kegiatan. Mulai dari spanduk, surat untuk pejabat wilayah sampai informasi melalui whatsapp grup. Ia optimistis bisa mengulang kesuksesan seperti Lebaran Kukusan tahun lalu.

“Harapannya untuk semua undangan bisa hadir diacara ini dan antusiasme masyarakat juga sama saat Lebaran Kukusan sebelumnya,” terangnya.

Ia pun mengimbau warga yang akan hadir untuk menggunakan pakaian zaman dulu. Sebab itu merupakan wujud atau bentuk kebudayaan yang pernah ada.

"Jangan lupa bagi yang mau datang ke acara ini untuk mengenakan pakaian jadul (zaman dulu). Karena itu menjadi tema kita tahun ini. Berbagai pertunjukan kebudayaan juga akan kami tampilkan," katanya.

"Jadi jangan lupa untuk hadir pada Lebaran Kukusan, Sabtu 20 April 2024,” tutupnya seraya mengajak. (JD 08/ED 02)