Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kurban Tanda Cinta Baznas Depok, Sasar Daerah Marginal hingga Indonesia Timur

JD 12 - berita depok
Rabu, 7 Juni 2023, 15:54 WIB
News
Infografis Kurban Tanda Cinta Baznas Kota Depok. (Sumber: Istimewa).

berita.depok.go.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok luncurkan program Kurban 2023 dengan tema “Kurban Tanda Cinta”. Program ini menyasar dua titik pendistribusian hewan kurban. 

Ketua Baznas Kota Depok, Endang Ahmad Yani menjelaskan, dua titik tersebut adalah daerah marjinal Depok terutama yang terkena stunting. Kemudian, daerah pelosok di Indonesia Timur, yakni Nusa Tenggara Timur, Ambon dan Papua. 

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun ini kami sasar dua titik pendistribusian hewan kurban di Depok dan pelosok nusantara, dengan harapan daerah-daerah yang belum tersentuh penyebaran hewan kurban bisa merasakan hal yang sama seperti di perkotaan” ucap Endang Ahmad Yani kepada berita.depok.go.id, Selasa (06/06/23). 

Dirinya menjelaskan, pemesanan hewan kurban bisa secara langsung di kantor Baznas Kota Depok. Atau bisa melalui websitenya di baznasdepok.id.

“Untuk harga kambing Rp 3.000.000, sapi Rp 21.000.000 dan patungan sapi untuk 7 orang, masing-masing Rp 3.000.000 untuk di program kurban di Depok. Sedangkan kurban di pelosok hanya untuk sapi dengan harga Rp 18.900.000, jika patungan sapi untuk 7 orang maka Rp. 2.700.000 per orang,” ungkapnya. 

Dirinya berharap, program kurban tahun ini bisa menyasar titik-titik marjinal yang ada di Depok maupun di pelosok daerah. Agar semua bisa merasakan kebahagiaan Iduladha.

“Berkurban pada Iduladha adalah bentuk pengagungan cinta kepada Sang Khalik. Dahulu Allah SWT menguji kecintaan Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya, Nabi Ismail yang sangat dicintainya," ungkapnya. 

"Cinta Ibrahim terhadap Allah SWT, dan cinta Ismail terhadap ayah dan Tuhan-Nya, menjadikan keduanya ikhlas dan patuh melaksanakan perintah tersebut," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD 04)