Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kirab Pemilu Hampiri Kecamatan Beji, Ajang Sosialisasi Pesta Demokrasi 2024

JD 08 - berita depok
Rabu, 29 November 2023, 17:52 WIB
PPK Beji, PPS se-Kecamatan Beji, Camat Beji Hendar Fradesa, Lurah se-Kecamatan Beji, Panitia Pengawas (Panwas) kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Beji menerima Bendera Kirab Pemilu 2024 yang tiba di Kantor Kecamatan Beji pada Sabtu (25/11/23). (Foto:Dok.PPK Beji)

berita.depok.go.id - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Beji bersama stakeholder terkait menyambut gembira Bendera Kirab Pemilu 2024 yang tiba di Kantor Kecamatan Beji pada Sabtu (25/11/23).

Ketua PPK Beji, Eko Yulianto berharap Kirab Pemilu 2024 tersebut, bisa menaikan tingkat partisipasi masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya.

"Kirab Pemilu 2024 adalah media sosialisasi kepada masyarakat yang meliputi berbagai hal. Kami berharap kegiatan ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu 14 Februari 2024," ujarnya, Rabu (29/11/23).

Menurut Gery, panggilan akrabnya, masyarakat dapat melakukan pengecekan nama, apakah sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) melalui website Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kemudian, masyarakat juga bisa mendapatkan layanan pindah memilih.

"Maksudnya adalah masyarakat ber-KTP di luar Kecamatan Beji, jika mau menggunakan hak pilihnya di Kecamatan Beji, bisa segera mendaftarkan diri di Panitia Pemungutan Suara (PPS) wilayah kelurahan masing-masing," ungkapnya.

"Jadi Kirab Pemilu ini sebagai upaya sosialisasi agar tanggal 14 Februari 2024, masyarakat ingat, sehingga mereka menyebarkan ke warga lain," katanya.

"Selain juga agar suasana Pemilu 2024 semakin terasa di Kecamatan Beji," ujarnya.

Ia menambahkan, seluruh unsur terkait turut hadir dalam kegiatan Kirab Pemilu 2024. Di antaranya, PPK Beji dan PPS se-Kecamatan Beji.

"Ada juga Camat Beji Hendar Fradesa, Lurah se-Kecamatan Beji, Panitia Pengawas (Panwas) kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Beji," tandasnya. (JD 08/ED 02)