Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Ketua Betawi Ora Senang Longsor di Wilayahnya Cepat Ditangani Pemkot Depok

JD 03 - berita depok
Selasa, 7 November 2023, 18:11 WIB
Ketua Betawi Ora, Haji Rosidi HAT (peci hitam) saat menjelaskan kronologis terjadinya longsor kepada Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (topi orange) di lokasi longsor Jalan Betawi Ora RT 03 RW 08, Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, Selasa (7/11/23). (Foto: Diskominfo Depok)

berita.depok.go.id - Kehadiran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ke lokasi bencana tanah longsor di Jalan Betawi Ora RT 03 RW 08, Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Salah satunya oleh Ketua Betawi Ora, Rosidi HAT yang merasa kinerja Pemkot Depok gesit merespon laporan warga.

“Terima kasih Wali Kota Depok, Mohammad Idris atas arahannya, sehingga Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama jajaran hari ini bisa mengunjungi saya yang tengah mengalami musibah bencana longsor. Laporan saya cepat ditanggapi,” katanya kepada berita.depok.go.id di lokasi longsor, Selasa (7/11/2023). 

Dirinya mengatakan, longsor terjadi pada Minggu (05/11) setelah hujan deras terjadi. Dirinya menjelaskan, turap tersebut memang dibangun sendiri untuk menghalau air agar tidak terjadi banjir dikediamannya. 

“Karena longsor saya mengadu kepada pemerintah setempat, Alhamdullilah tim Pemkot Depok cepat datang, cepat ditangani, tanggap sekali, saya menyampaikan terima kasih dan senang,” ucapnya. 

Dirinya menambahkan, besar harapan, Pemkot Depok dapat melakukan perbaikan dilokasi longsor agar kejadian serupa tidak terulang kembali. 

“Tadi kami bicara dengan tim Pemkot Depok, mau dibuatkan sodetan agar air tidak tumpah ke rumahnya. Mudah-mudahkan segara di kerjakan,” tutupnya. (JD 03/ ED 01).