Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kesan Kiai Idris Jajal BISKITA Trans Depok, Mengakui Naik BISKITA Trans Depok: Nyaman

JD 03 - berita depok
Jumat, 5 Juli 2024, 17:45 WIB
News
Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Plt Kepala BPTJ Tatan Rustandi saat menaiki mode transportasi baru BISKITA Trans Depok dengan sistem layanan buy the service (BTS) pagi tadi, (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id - Usai menaiki mode transportasi baru BISKITA Trans Depok dengan sistem layanan buy the service (BTS) pagi tadi, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengaku nyaman.

“Kesannya ini sangat nyaman, sampai ingin tidur karena adem ada AC-nya,” kata Kiai Idris, sapaan karib Wali Kota Depok, Mohammad Idris di halte LRT Harjamukti, Cimanggis, Jumat (05/07/24).

Dikatakannya, BISKITA Trans Depok juga dilengkapi dengan CCTV yang berfungsi untuk memonitor penumpang, kondisi sopir hingga jalannya bus.

“Misalnya kemarin di suatu daerah ada kasus pencurian (dalam bus) tidak kurang dalam satu jam bisa tertangkap pencuri itu karena ada CCTV-nya,” jelasnya.

Kiai Idris menjelaskan, selain armadanya yang nyaman, tempat turun dan naik BISKITA juga sudah dipersiapkan dengan baik, kurang lebih 44 halte atau bus stop yang disiapkan di Kota Depok.

Menurutnya, penempatan halte dan bus stop itu pun telah melalui kajian, baik penempatan halte yang memang sudah ada maupun eksisting atau baru dibangun oleh Badan Pengelola Transportasi Jaboetabek (BPTJ).

“Misalnya tadi sebelum masuk tol itu ingin kita bangun halte, tetapi itu enggak bisa karena memang akses, fasilitas dan lahan itu kurang memungkinkan,” katanya.

“Tadi juga di Rumah Sakit (RS) Sentra Medika karena di belakangnya itu ada sungai dan itu melanggar GSS (Garis Sempadan Sungai), makanya kita hanya buatkan bus stop,” jelasnya.

Sebagai informasi, lokasi bus stop dan halte BISKITA Trans Depok dimulai dari Terminal Depok Baru dan berhenti pertama kali di Saladin, kemudian melanjutkan perjalanan ke Balai Kota II, Apotik II, Jalan Cempaka, dan RS Hermina.

Setelah itu, bus akan melanjutkan ke Panus II, Pasar Segar II, Griya Depok Asri II, Raden Saleh II, Sukmajaya II, dan SDN Cipayung II.

Perjalanan dilanjutkan ke Polsek Sukmajaya, Persimpangan BBM, Taman Manggis Yang Indah II, Graha Prima, Simpangan II, RS Simpangan II, Panasonic II, Deppen RRI, Gang Nangka II, RS Sentra Medika II, Pekapuran II, Cisalak II, dan berhenti terakhir kali di Nurul Falah sebelum mencapai tujuan akhir di LRT Harjamukti.

Rute kembali dimulai dari LRT Harjamukti dan berhenti pertama kali di Cibubur Junction, kemudian melanjutkan ke Cisalak I, Pekapuran I, RS Sentra Medika, Gang Nangka I, Deppen RRI I, Panasonic I, RS Simpangan I, Simpangan I, Pondok Tirta Mandala.

Kemudian Melanjutkan ke Taman Manggis Indah I, Simpang BBM I, Polsek Sukmajaya I, SDN Cipayung I, Sukmajaya I, Raden Saleh I, Griya Depok Asri I, Pasar Segar I, Panus I, Pemuda, Jl. Kenanga, Apotik I, Balai Kota I, dan berakhir di ITC sebelum kembali ke Terminal Depok Baru. (JD 03/ED 02)