Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kepala BKPSDM Depok: Penghargaan BKN Award 2022 Harus Jadi Motivasi

JD 03 - berita depok
Rabu, 24 Agustus 2022, 22:00 WIB
News

berita.depok.go.id - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Depok,  Novarita mengatakan, raihan penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2022 untuk Kota Depok bisa menjadi acuan meningkatkan motivasi agar dapat unggul pada kategori yang lain. 


"Kota Depok mendapatkan BKN Award 2022 kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan Computer Assisted Test (CAT) Pemerintah Kota Tipe Besar. Penghargaan ini harus jadi motivasi agar ke depan harus makin banyak kategori yang diraih oleh Kota Depok," kata Novarita kepada berita.depok.go.id, Rabu (24/08/22) 


Dikatakannya, unggulnya Kota Depok pada kategori itu karena komitmen untuk menghadapi reformasi birokrasi dan menjawab tantangan disrupsi Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga dituntut agar mampu memanfaatkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan. 


"Target kami bisa mendapatkan banyak kategori yang lain tahun depan," ucapnya. 


Sementara itu, Sekretaris BKD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Yulia Dewita mengatakan, penghargaan BKN Award adalah apresiasi skala nasional untuk manajemen kepegawaian. Ini yang memberikan penghargaan dari pusat yakni BKN. 


Pada tahun 2022, di Jabar  terdapat 12 yang mendapatkan penghargaan, termasuk Pemerintah Provinsi Jabar dan 11 kabupaten dan kota  di Jabar yang mendapatkan penghargaan BKN Award 2022 untuk berbagai kategori. 


Dikatakannya, penilaian award dinilai dari bagaimana kota dan kabupaten dalam hal kelola kepegawaian. Misalnya dalam penerimaan calon pegawai, sistem informasi kepegawaian, dalam implementasi dalam kinerja. 


"Kota depok sebagai salah satu penerima penghargaan, indikasinya sudah baik melakukan kelola kepegawaian di aspek tertentu. Kita sangat apresiasi karena bersifat nasional," tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)