Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kelurahan RJB Gali Potensi Remaja Lewat Lomba Paduan Suara

JD 05 - berita depok
Selasa, 27 September 2022, 20:12 WIB
News

berita.depok.go.id - Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB) berkomitmen menjaga anak-anak di wilayahnya agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menggelar lomba paduan suara yang diadakan pada (25/09) lalu.

Lurah RJB, Tajuddin menjelaskan, lomba paduan suara diikuti oleh tujuh grup vokal. Mereka adalah anak-anak yang tergabung dalam Kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) serta remaja di wilayah setempat. 

"Lomba paduan suara ini untuk menggali potensi anak-anak remaja RJB, sekaligus mengenalkan dan mengenang lagu-lagu wajib nasional," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (27/09/22).

Tajuddin menyebut, pihaknya ingin mengajak remaja untuk mengikuti kegiatan religius, sekaligus mengenal seni budaya asli Kota Depok. Oleh sebab itu, seluruh peserta lomba mengenakan pakaian adat Depok yaitu kebaya dan pangsi.

"Jadi, tidak hanya lomba tapi juga anak-anak sebagai generasi penerus bangsa harus tahu budaya betawi khas Kota Depok," ujarnya.

Selain menyanyikan lagu Indonesia Raya, lanjut Tajuddin, peserta lomba juga mempersembahkan lagu nasional Tanah Airku atau Mars Kota Depok sebagai lagu pilihannya. 

"Kami berharap para remaja dapat mengisi pembangunan fisik dan non fisik. Bagaimana mendorong agar wilayah RJB maju serta terhindar dari pergaulan bebas, narkoba, dan lain sebagainya," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)