Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kelurahan Harjamukti Rehab 34 RTLH di Tahun 2022

JD 02 - berita depok
Selasa, 3 Januari 2023, 12:27 WIB
Lurah Harjamukti, Sukmara Wirakusumah bersama Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Harjamukti, Muhammad Aris Wardana saat menempelkan plakat RTLH di salah satu rumah warga di RT 02 RW 06 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis. (Foto: Istimewa).

berita.depok.go.id- Kelurahan Harjamukti telah menyelesaikan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada tahun 2022. Terdapat sebanyak 34 unit rumah yang diperbaiki. 

Lurah Harjamukti, Sukmara Wirakusumah mengatakan, sebelumnya terdapat 35 RTLH yang akan diperbaiki. Namun, satu penerima manfaat mengundurkan diri karena rumahnya telah dijual, sehingga tersisa 34 rumah.

"Alhamdulillah, 34 unit RTLH sudah selesai diperbaiki sesuai usulan dari masyarakat di tahun 2021," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (03/01/23). 

Lurah Sukmara berharap, bantuan perbaikan rumah tersebut dapat bermanfaat bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sehingga mereka bisa merasa nyaman saat berada di tempat tinggalnya.

"Semoga bantuan ini tepat sasaran dan masyarakat yang menerima bantuan dapat lebih sejahtera," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Harjamukti, Muhammad Aris Wardana menyebutkan, perbaikan RTLH telah selesai dilakukan pada Desember 2022. Adapun lokasi RTLH tersebar di sejumlah RW.

“Perbaikan ada di RW 02 sebanyak tiga unit, RW 03 empat unit, RW 04 dua unit, RW 06 23 unit, dan RW 08 dua unit,” pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD02)