Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kecamatan Beji Bakal Miliki SMA Negeri

JD 03 - berita depok
Senin, 20 Januari 2020, 18:07 WIB

Camat Beji, Anis Fatoni. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Tahun 2020, Kecamatan Beji bakal memperoleh kado istimewa berupa kehadiran Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN). Rencana tersebut merupakan usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

"Pembangunan SMAN ini atas kehendak bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada Gubernur Jabar, bapak Ridwan Kamil. Mudah-mudahan segera terealisasi tahun ini. Beji punya SMAN, sehingga melengkapi kecamatan ini sebagai wilayah pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP, SMA hingga universitas negeri,” jelas Camat Beji, Anis Fatoni di ruang kerjanya, Senin (20/01/20).

Dikatakan Anis, nantinya SMAN di Beji tersebut, akan berada sementara di SMP negeri hingga tersedia lahan untuk pembangunannya. Dirinya menginformasikan kabar gembira tersebut melalui kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di wilayahnya.

"Kami informasikan apa saja pembangunan yang akan dilakukan di Kecamatan Beji. Salah satunya pembangunan SMAN ini. Harapannya, masyarakat bisa terus mendukung agar rencana ini terlaksana," terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan mendorong semua pihak, termasuk dewan agar pembangunan berjalan lancar. Sebab, pembangunan SMAN ini adalah hasil dari usulan masyarakat Beji.

"Karena di Kecamatan Beji ini belum memiliki SMA negeri," pungkasnya. (JD03/ED 02/EUD 02)