Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kantor Kelurahan Cipayung Jaya Akan Direlokasi

JD 08 - berita depok
Rabu, 15 Januari 2020, 18:44 WIB

Lurah Cipayung Jaya, Mustakim saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musrenbang di Aula Kantor Kelurahan Cipayung Jaya, Selasa (14/01/20). foto by bima

Lurah Cipayung Jaya, Mustakim menyebut Kantor Kelurahan Cipayung Jaya rencananya akan direlokasi. Pemindahan tersebut dilatarbelakangi adanya informasi penggusuran wilayah untuk proyek pembangunan jalan tol Citayam-Antasari oleh pemerintah pusat.

“Kami sudah dengar kabar itu (penggusuran) dan berencana merelokasi kantor kelurahan. Untuk itu, kami akan bicarakan dengan Perangkat Daerah (PD) terkait dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM),” ujarnya, usai kegiatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) diAula Kantor Kelurahan Cipayung Jaya, kemarin.

Dikatakannya, untuk lokasi relokasi telah ditentukan.Namun, ada anggaran yang harus dikeluarkan untuk pembebasan lahan.

“Sudah ada lahannya, tetapi harus dibebaskan dulu. Jika lancar, mudah-mudahan pembangunan bisa dilakukan di tahun2021-2022,” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala Badan PerencanaanPembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, pihaknya telah menerima laporan tersebut dan akan mengupayakan pemindahan Kantor Kelurahan Cipayung Jaya.

“Kalau memang sudah ada kepastian terkait penggusuran itu, ya silahkan diusulkan. Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar pembangunan kantor kelurahan bisa segera terealisasi,” ucapnya. (JD 08/ED 01/EUD 02)