Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kado Hari Jadi ke-25 Depok, Jawara Serahkan Ribuan Sertifikat Halal Gratis

JD 03 - berita depok
Minggu, 28 April 2024, 11:35 WIB
News
Lebih dari 1000 sertifikat halal diserahkan secara simbolis dalam rangkaian perayaan Hari Jadi ke-25 Kota Depok oleh komunitas Jawara Kota Depok, Sabtu (27/05/24). (Foto: Jawara Depok)

berita.depok.go.id - Kota Depok merayakan hari jadinya yang ke-25 dengan penuh semangat dan antusiasme dari berbagai lapisan masyarakat yang turut menyemarakkan perayaan tersebut dengan beragam kegiatan. 

Salah satunya adalah kontribusi dari Komunitas Jaringan Wirausaha Depok (Jawara Depok), yang telah memfasilitasi ratusan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar mendapatkan sertifikasi halal.

Menurut Ketua Jawara Depok, Ubaidilah, sertifikasi halal menjadi suatu keharusan bagi setiap pemilik usaha produk makanan dan minuman.

Pemerintah telah mewajibkan sertifikasi halal untuk setiap produk makanan dan minuman di Indonesia mulai 17 Oktober 2024.

Lebih lanjut, Ubaidilah menjelaskan bahwa sertifikat halal tidak hanya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan skala bisnis UMKM dengan memperluas jangkauan pasar.

"Kurang lebih kita serahkan 1.014 sertifikat halal diserahkan secara simbolis dalam rangkaian perayaan Hari Jadi ke-25 Kota Depok, semoga menjadi hadiah istimewa bagi kota Depok," ungkap Ubaidilah.

Salah satu pelaku UMKM yang merasakan manfaat dari program sertifikat halal gratis adalah Yuli Sumiati. 

Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jawara Depok dan tim yang dipimpin oleh Shanti yang telah membantu dalam memperoleh sertifikat halal secara gratis.

 "Semoga dengan memiliki sertifikat halal, produk-produk kami bisa dikenal dan terjual lebih luas di pasaran," tambahnya.

Terakhir, dirinya berharap diusianya yang ke-25 tahun, Kota Depok diharapkan terus menjadi kota yang maju, sejahtera dan berbudaya. 

Serta para pelaku UMKM semakin berkembang dan berjaya dalam dunia usaha mereka. 

"Semoga semangat kewirausahaan dan keberagaman terus menginspirasi kemajuan Kota Depok ke depannya," tutupnya. 

Sebagai informasi, kegiatan tersebut digelar di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo pada hari ini Sabtu (27/04) dan dihadiri oleh lebih dari 100 perwakilan UMKM dari berbagai wilayah di Kota Depok, khususnya dari Kecamatan Beji, Limo dan Cinere. (JD 03 / ED 01)