Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kader PKK Sawangan Diminta Lebih Kreatif dan Inovatif

Selasa, 17 September 2019, 22:29 WIB
Maju

Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar. (Foto : Nurul/Diskominfo)

 Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kecamatan Sawangan diharapkan tidak hanya sekedar menjalankan tugas yang sudah ada. Mereka diminta lebih kreatif dan inovatif demi mendukung kemajuan wilayah di Depok.

Menurut Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar, dengan kreativitas dan inovasi, kader PKK dapat mendorong ekonomi kreatif di lingkungan. Mereka harus bisa mengajak para ibu menciptakan produk yang berasal dari wilayah mereka.

“Seperti merancang jilbab buatan warga Sawangan. Tentu akan sangat membanggakan untuk wilayah kita. Insya Allah ibu-ibu PKK bisa. Ini juga akan mengangkat perekonomian warga Sawangan,” kata Herry, usai memberi arahan dalam Pembinaan Daerah (Binda) Bagi Kader PKK se-Kecamatan Sawangan di Telorindo Hall, Sawangan, Selasa (17/09/2019).

Dia menuturkan, para kader PKK harus meningkatkan wawasan dan pengetahuan 10 Program Pokok PKK. Caranya dengan mengikuti Pembinaan Daerah (Binda) yang digelar oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kota Depok.

“Setelah Binda kami harap kinerja PKK bisa lebih meningkat, sehingga dapat mengangkat harkat, martabat wanita di Sawangan,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo