Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Jelang Porprov Jabar, Askot PSSI Depok Seleksi Atlet

JD 03 - berita depok
Jumat, 2 Oktober 2020, 14:28 WIB

Askot PSSI Depok saat memberikan arahan kepada peserta seleksi. 

berita.depok.go.id-Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Depok sudah menyeleksi para atletnya untuk mengikuti Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraha Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) pada awal tahun 2021. Seleksi tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. 

 Ketua Umum Askot PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi mengatakan, seleksi diikuti 153 pemain yang merupakan rekomendasi dari 54 klub anggota Asosiasi PSSI Kota Depok. Seluruh rangkaian seleksi kali ini diadakan di Stadion Mahakam, Depok Timur dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat.

“Untuk meminimalisir penumpukan pemain kegiatan seleksi dibagi ke dalam tiga gelombang. Yakni gelombang pertama diikuti 52 pemain yang berasal dari klub wilayah barat, dilaksanakan pada 17-18 September dari 52 nama yang ambil bagian pada gelombang ini menyisakan 23 nama yang berhak lolos ke tahap berikutnya,” jelasnya kepada berita depok.go.id, belum lama ini. 

Dikatakannya, untuk gelombang kedua yang berlangsung 21-22 September diikuti 59 pemain rekomendasi klub anggota PSSI Depok di wilayah tengah, hasilnya 18 pemain lolos seleksi tahap pertama. Selanjutnya pada gelombang ketiga dihadiri 42 pemain dari anggota Asosiasi PSSI Kota Depok bagian timur yang dilaksanakan 24-25 September 2020, terpilih 27 pemain yang akan diseleksi kembali. 

“Setelah melewati berbagai seleksi terkumpul 32 nama untuk diberikan latihan intensif, namun proses seleksi akan terus berjalan untuk menjaring talenta terbaik,” terangnya. 

Dirinya menambahkan, PSSI Depok memasang target tertinggi dalam gelaran Porprov Jabar Tahun 2022. Kendati BK akan segera dilaksanakan awal tahun 2021.

“Target kita emas,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)