Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Jambore PKK Depok Dimeriahkan dengan Delapan Lomba

JD 12 - berita depok
Rabu, 16 November 2022, 14:11 WIB
News
Suana kegiatan jambore Kader TP-PKK Kota Depok Tahun 2022 di Aula Teratai, Lantai 1, Balai Kota Depok, Rabu (16/11/22). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok menyelenggarakan 'Jambore Kader PKK Tingkat Kota Depok Tahun 2022'. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari tanggal 16 dan 17 November yang diikuti oleh perwakilan TP-PKK tingkat RT-RW hingga kota.   

"Tentunya dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada kader-kader PKK yang berprestasi di tingkat kelurahan kecamatan dan yang paling bawah adalah di tingkat kelompok PKK RT, Dasa Wisma serta kelompok-kelompok kegiatan yang ada di wilayah RW," ujar Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida, kepada berita.depok.go.id, di Balai Kota Depok, Rabu (16/11/22). 

Selain itu, Bunda Elly sapaannya mengatakan kegiatan ini bertujuan pula untuk meningkatkan kapasitas kader PKK dalam rangka pelaksanaan 10 program pokok PKK diwilayahnya masing-masing. 

"Agar kapasitas kader semakin meningkat dengan begitu programnya juga diharapkan akan semakin meningkat sehingga kinerja di TP PKK kelurahan dan kecamatan maupun tingkat Kota Depok semakin lebih meningkat lagi," jelasnya. 

Sementara itu, Sekertaris TP-PKK Kota Depok, Ucu Cularsih mengatakan pada Jambore Kader PKK Tingkat Kota Depok Tahun 2022 turut dimeriahkan dengan delapan lomba. Antara lain lomba pemaparan Ketua TP-PKK kelurahan, cerdas cermat fun game, kampanye gemar membaca, baju lama bersemi kembali, administrasi kelompok desa wisma, paparan PAAREDI, Ekspose poksus UP2K PKK dan penyuluhan PMBA. 

"Lomba tersebut diikuti oleh perwakilan PKK dari setiap kecamatan. Jadi setiap lomba ada 11 perwakilan dari setiap TP-PKK Kecamatan," katanya. (JD 12/ED 01/EUD02)