Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Jambore Hortikultura 2022 Digelar di Depok, Bang Imam: Suatu Kehormatan Bagi Kami

JD 03 - berita depok
Minggu, 4 Desember 2022, 23:54 WIB
News
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menghadiri Jambore Hortikultura 2022 dilaksanakan Ditjen Hortikultura, Kementerian Pertanian di Grand Ballroom The Margo Hotel Depok, Minggu (04/12/22). (Foto: JD 02/Diskominfo).

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri Jambore Hortikultura Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Hortikultura (Ditjen Hortikultura), Kementerian Pertanian (Kementan) di Grand Ballroom The Margo Hotel Depok Minggu (04/12) malam. Dirinya mengaku gembira karena Kota Depok dijadikan lokasi pameran hasil pertanian maupun tanaman yang beragam dari seluruh Indonesia. 

"Jambore ini keren sekali memamerkan banyak tanaman, buah, sayuran dan sebagainya. Terlebih di gelar di Kota Depok, kehormatan buat kami. Semoga ke depan bisa lebih meriah dan di Depok lagi digelarnya," katanya kepada berita.depok.go.id usai menghadiri acara tersebut.

Dikatakannya, Kota Depok juga memiliki beberapa jenis buah lokal unggulan. Antara lain belimbing dan alpukat miki. 

"Di Depok juga punya sentra tanaman hias yang sudah dikirim keluar negeri, lokasinya ada di Bojongsari, begitu pula dengan ikan hias juga ada. Jadi, pengunjung pada jambore nanti juga bisa semakin kenal dengan Depok. Meski bukan kota pertanian tapi punya produk pertanian, perkebunan dan sebagainya," ungkapnya. 

Dirinya menambahkan, Jambore Holtikultura yang digelar di Kota Depok juga membawa banyak pengunjung. Sehingga akan berdampak juga terhadap perputaran ekonomi. 

"Kamu mendukung penuh kegiatan yang sangat baik ini. Banyak manfaat yang bisa didapat, salah satunya pengetahuan dalam holtikultura. Dari sisi kesehatan tentu dengan banyak makan buah dan sayur, warga Kota Depok akan sehat," tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD02)