Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Jalin Silaturahmi, RW 13 Perumahan Mutiara Depok Gelar Halalbihalal

JD 08 - berita depok
Minggu, 5 Mei 2024, 17:31 WIB
Ketua RW 13 Perumahan Mutiara Depok Manto (kedua dari kiri), Manto saat melakukan halalbihalal bersama warga di Perumahan Mutiara Depok, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, Minggu (05/05/24). (Foto: Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Warga Perumahan Mutiara Depok sejak pagi berkumpul di Taman perbatasan RT 05 dan RT 06 untuk melakukan halalbihalal. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk menjalin silaturahmi antar warga, setelah Idulfitri.

Ketua RW 13 Perumahan Mutiara Depok, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, Manto mengatakan, silaturahmi ini melibatkan sedikitnya 450 Kepala Keluarga (KK). Terdiri dari RT 01 sampai dengan RT 13.

"Ini masih dalam suasana lebaran dan di bulan Syawal. Umat Islam banyak melakukan silaturahmi dengan keluarga, para tetangga, maupun teman-teman lainnya. Dengan begitu, Syawal menjadi bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan Allah SWT karena umat muslim menguatkan tali silaturahmi," ujarnya, disela kegiatan halalbihalal warga Perumahan Mutiara Depok, Minggu (05/05/24).

Selain silaturahmi, lanjut Manto, kegiatan ini juga diisi dengan ceramah singkat dari salah satu ustaz. Kemudian, ada juga pembagian door prize dan ramah tamah.

"Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini ada bagi-bagi door prize dari warga untuk warga. Ada sebanyak 21 hadiah, mulai dari setrika, panci, kompor gas, kipas angin, rice cooker sampai dengan sepeda," katanya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok juga memaparkan beberapa program pemerintah yang berkenaan langsung dengan pembangunan di Perumahan Mutiara Depok. Seperti adanya rencana penurunan kabel udara ke bawah tanah.

"Pada momen ini kami coba untuk melakukan sosialisasi karena ada rencana pemindahan kabel ke bawah tanah yang dikerjakan minimal 3 bulan. Hal ini tentunya dapat mengganggu kenyamanan warga, untuk itu kami sosialisasikan," terangnya.

"Kami juga mengimbau warga untuk terus mengoptimalkan pemilahan sampah dari rumah tangga. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, warga Perumahan Mutiara Depok tetap guyub, tetap bersinergi dan tercipta kerukunan dalam bertetangga," katanya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sukmajaya Wiyana dan Lurah Sukmajaya Mulyadi. Kegiatan juga diisi dengan penyerahan laporan keuangan Triwulan Pertama RW 13 Tahun 2024. (JD 08/ED 01)