Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Jalan Merpati Raya Amblas, Pengguna Roda Empat diminta Cari Jalur Alternatif

JD 08 - berita depok
Senin, 22 April 2024, 14:32 WIB
Sejumlah Satgas DPUPR Kota Depok melakukan penanganan jalan amblas di Jalan Merpati Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Senin (22/04/24). (Foto:Dok.DPUPR)

berita.depok.go.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok telah mengirimkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) untuk melakukan penanganan jalan amblas di Jalan Merpati Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Akibat jalan amblas, pengguna roda empat diminta untuk mencari jalur alternatif lain.

"Pengguna roda empat harap cari jalur alternatif lain. Karena longsor memiliki kedalaman 1 meter dengan panjang 7 meter. Tidak bisa dilalui. Hanya roda dua yang bisa dan pejalan kaki," ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Senin (22/04/24).

Citra menyebut, amblasnya jalan diakibatkan hujan deras yang terjadi selama beberapa hari terakhir. Gorong-gorong yang berada di bawahnya tidak kuat menahan gerusan air secara terus menerus.

"Jalan di atas gorong-gorong jadi rusak, karena terkikis dan berlubang. Akibatnya timbul retakan dan berujung amblas. Penanganan lebih lanjut dilakukan dengan pemasangan box culvert. Kemudian di over lay dengan aspal," katanya.

Dia meminta masyarakat yang melintasi jalan tersebut agar berhati hati dan tetap waspada terhadap keretakan susulan. Pihaknya juga sudah memasang rambu pembatas dengan bambu maupun kayu.

"Masyarakat bisa lewat Jalan Nusantara, Jalan Gurame dan jalan sekitar untuk menuju Jalan Tanah Baru," tutupnya. (JD 08/ED 02)