Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Jaga Ketersediaan Stok, PMI Ajak Warga Donor Darah

admin - berita depok
Rabu, 8 Januari 2020, 23:25 WIB

Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Depok, Widya Astriyani. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengimbau warga untuk secara sukarela mendonorkan darahnya. Sebab, saat ini stok darah, khususnya golongan A sudah habis di tempat penyimpanan.

“Kami mengimbau warga untuk bisa mendonorkan darah. Khususnya untuk golongan A. Karena di kami sudah habis, mengingat banyaknya permintaan dari rumah sakit,” ujar Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Depok, Widya Astriyani, Rabu (08/01/20).

Diakuinya, permintaan darah tidak hanya berasal dari Kota Depok, tetapi juga dari Jakarta, Bogor dan sebagainya. Widya menyebut, pihaknya tidak bisa menolak permintaan tersebut atas dasar kemanusiaan.

“Siapa pun yang meminta darah, tidak bisa kita tolak. Sekarang yang terpenting kebutuhan stok darah, khususnya golongan darah A harus kembali kita penuhi. Sedangkan untuk golongan darah O, sementara kami hentikan karena sudah overload,” katanya.

Dirinya menjelaskan, untuk masyarakat yang ingin mendonorkan darah, bisa datang ke Markas PMI Kota Depok, di Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City (GDC). Jam operasionalnya masih sama dengan hari biasa yaitu mulai pukul 08.00-21.00 wib.

“Bagi warga yang ingin mendonorkan darahnya, bisa datang di jam tersebut. Besar harapan kami, masyarakat mau datang langsung dan secara sukarela mendonorkan darahnya,” ucapnya.

Dirinya berharap, masyarakat bisa meningkatkan kesadarannya untuk membantu sesama dengan mendonorkan darahnya ke PMI Kota Depok.

“Bentuk sedekah bukan hanya materi, tetapi bisa juga dengan meningkatkan kepedulian sesama. Contohnya donor darah,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)