Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Jabar Bergerak Depok Gelar Aksi Bubos 8 di YPLB Nusantara

JD 03 - berita depok
Rabu, 27 Maret 2024, 21:24 WIB
News
Aksi Bubos ke-8 tahun 2024 yang diadakan Jabar Bergerak Kota Depok di Yayasan Pendidikan Luar Biasa (YPLB) Nusantara Kecamatan Beji, Selasa (26/03/2024). (Foto : JD03/ Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Jabar Bergerak Kota Depok kembali melakukan aksi Berbagi On The Street (Bubos) ke-8 tahun 2024 yang digagas Jabar Bergerak Propinsi Jawa Barat (Jabar). Kali ini aksi tersebut berlangsung di Yayasan Pendidikan Luar Biasa (YPLB) Nusantara Kecamatan Beji pada Selasa (26/03/24). 

“Alhamdulillah kali ini kami bisa berbagi dan bersilaturahmi dengan penghuni YPLB Nusantara sebanyak 115 anak. Kami memberikan alat ibadah seperti mukena, sajadah dan Al-Qur'an. Lalu ada karpet, hand sanitizer, masker, kipas angin dan makanan berbuka lengkap dengan snack," kata Ketua Jabar Bergerak Kota Depok, Siti Barkah Hasanah Supian Suri kepada berita.depok.go.id, Kamis (28/03/24). 

Dikatakannya, kegiatan ini serentak dilakukan di Jawa Barat. Selain itu, kegiatan kali ini juga bekerjasama dengan Yayasan Harapan Karya Muda Indonesia (HKMI) Kota Depok.

"Jadi, Bulan Suci Berbagi On The Street atau Bubos merupakan kegiatan yang dapat mengingatkan kita semua untuk dapat berbagi kepada orang lain yang membutuhkan," katanya. 

“Kami ingin ini membawa berkah di bulan Ramadan khususnya kepada penghuni YPLB Nusantara,” sambungnya. 

Selain itu, Cing Ikah sapaannya mengatakan pihaknya juga memberikan hadiah umrah gratis kepada salah salah satu staf pengajar YPLB Nusantara. Pengajar tersebut telah mengabdi selama 31 tahun. 

“Kami dari bidang sosial bekerjasama dengan travel umrah terpercaya memberikan hadiah indah umrah dan Insha Allah akan diberangkatkan tahun ini,” jelasnya. 

“Pertimbangan kami memberikan umrah juga setelah melihat bagaimana guru-guru di sini terus berupaya memberikan pengajaran agama dan beribadah. Tentu ini menjadi berkah mengajar guru tersebut dalam pengabdiannya,” tutupnya. (JD03/ ED 01)