Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Impleng, Ngabuburit Ala Paguyuban Duta Baca Depok

JD10 - berita depok
Kamis, 28 Maret 2024, 11:17 WIB
Leaflet Ipleng, Kamis 28 Maret 2024.(Sumber: Duta Baca Kota Depok).

berita.depok.go.id - Paguyuban Duta Baca Kota Depok punya cara sendiri dalam menemani sahabat literasi menunggu berbuka puasa atau ngabuburit. Yaitu dengan menggelar kegiatan Impleng pada bulan Ramadan 1445 H. 

Ketua Paguyuban Duta Baca Kota Depok, Sativa Trinaraeni mengatakan, Impleng adalah program yang digiatkan setiap tahun selama bulan Ramadan. Impleng diambil dari kosa kata bahasa Betawi yang berarti dilihat atau melihat sebentar.

"Pada giat ini kita melihat dan menanyakan kabar teman, sobat literasi serta para duta baca selama bulan Ramadan dengan berbagai kisah inspiratif sambil menunggu adzan magrib berkumandang," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (28/03/24). 

Dirinya menjelaskan, Impleng akan berlangsung selama 12 hari, mulai tanggal 25 Maret hingga 05 April 2024. Kegiatan ini akan live di akun media sosial instagram @dutabaca_kotadepok.

"Setiap harinya akan ada tema dan narasumber yang berbeda dari seluruh duta baca Kota Depok. Untuk waktu pelaksanaan nya selama satu jam, mulai pukul 15.00 sampai 16.00 WIB," jelasnya.

Selain itu, Tiva sapaannya mengatakan diakhir acara juga akan ada info terkait seputar pemilihan Duta Baca Kota Depok Tahun 2024. Untuk diketahui pendaftaran Duta Baca Kota Depok telah dimulai sejak 18 Maret dan ditutup pada 13 April 2024 mendatang. 

"Jadi teman-teman bisa tanya join di live IG nya untuk mendapatkan informasi pemilihan," ungkapnya. 

"Untuk hari ini, 28 Maret 2024 tema yang dibahas adalah bagaimana teknologi mempengaruhi cara kita membaca dan belajar bersama, " tambahnya. (JD10/ED 01).