Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Hipmi Depok Bantu Keluarga PDP Penuhi Kebutuhan Selama Isolasi Mandiri

Senin, 27 April 2020, 13:50 WIB
Kesra

Hipmi Depok menyerahkan secara simbolis bantuan kebutuhan dasar di Kelurahan Tugu, Cimanggis (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Semua pihak bahu-membahu mengatasi wabah Viruscorona (Covid-19) di daerah. Salah satunya, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Depok yang ikut membantu memenuhi kebutuhan dasar keluarga Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Ketua Hipmi Kota Depok, Imaduddin Indrissobir mengatakan, pihaknya membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk melewati masa pandemi Covid-19. Dengan inisiai gerakan tersebut, Hipmi Kota Depok berupaya menanggung kebutuhan dasar PDP berupa kebutuhan sembako, toiletries, perlengkapan untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), dan nutrisi kesehatan.

“Kami mengorganisir Gerakan Pengusaha Depok Peduli agar para PDP lebih ketat lagi dalam melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” kata Imad, sapaan akrabnya, kepada  berita.depok.go.id, Senin (27/04/20).

Dikatakannya, sejauh ini sudah ada sekitar 50 paket yang diberikan pada PDP dan keluarganya. Menurutnya, paket ini akan mencukupi kebutuhan dasar mereka selama 14 hari di antaranya di Kelurahan Tugu, Pondok Terong, Cinere, dan Beji. Sedangkan pendistribusian bantuan logistik melalui kelurahan, RT-RW, Karang Taruna, tenaga medis, unsur kepolisian dan TNI di wilayah.

“Ini menjadi gerakan kami, maka masyarakat yang mampu diajak bergotong royong, berbarengan meningkatkan solidaritas sosial,” tuturnya.

Dirinya berkeyakinan jika semua meningkatkan kewaspadaan dan solidaritas sosial, maka dapat menekan penyebaran Covid-19 di Depok. Ini juga sekaligus menekan potensi gangguan keamanan karena kebutuhan pangan.

“Semoga gerakan ini bisa membantu apa yang juga sudah dilakukan oleh Pemkot Depok. Ayo kita bersama-sama mengentaskan Covid-19,” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD02)