Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Hidupkan Tradisi Kebudayaan Orang Zaman Dulu Lewat Lebaran Depok 2021

JD 02 - berita depok
Kamis, 10 Juni 2021, 13:32 WIB

Ketua Panitia Lebaran Depok, H. Maksum saat memberikan sambutan pada pembukaan Lebaran Depok tahun 2021.

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD) menggelar acara Lebaran Depok tahun 2021. Kegiatan tersebut dilakukan secara virtual dan tatap muka yang menerapkan protokol kesehatan (protkes) dengan menghadirkan sesepuh Kota Depok serta perwakilan KOOD di setiap wilayah.

Ketua Panitia Lebaran Depok, Maksum mengatakan, melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin melestarikan tradisi dan kebudayaan Depok kepada masyarakat. Salah satunya dengan cara silaturahmi dan membawa sejumlah makanan tradisional yang dibuat sendiri ke pimpinan Kota Depok.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk mengenal budaya Depok dengan silaturahmi dan membawa makanan buatan sendiri sebagai bentuk penghormatan kepada Baba Wali Kota dan Cang Wakil Wali Kota sesuai anjuran baginda Rasulullah SAW,” tuturnya saat memberikan sambutan melalui chanel youtube KOOD Chanel dan Pemkot Depok, Kamis (10/06/21).

Menurutnya, melalui kegiatan Lebaran Depok tersebut pihaknya ingin berkontribusi dalam pembangunan di Kota Depok. Tentunya dalam bidang kebudayaan agar masyarakat Depok dapat turut serta melestarikan dan menjalankan kebiasaan yang mulai terkikis.

“Semoga dengan kontribusi yang kami lakukan ini, kebudayaan di Kota Depok lebih maju dan dikenal luas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto menyampaikan banyak terima kasih atas kontribusi KOOD dalam membantu melestarikan kebudayaan zaman dulu. Kegiatan ini merupakan salah satu peningkatan aspek kebudayaan yaitu karakter bangsa dan leluhur.

“Budaya menjadi salah satu visi dan misi di Kota Depok. Mudah-mudahan upaya yang dilakukan ini dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap budaya daerah,” tandasnya. (JD02/ED02)