Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Hadiri Ground Breaking Renovasi Masjid, Bang Imam: Semoga Allah SWT Lancarkan dan Sukseskan

JD10 - berita depok
Jumat, 19 April 2024, 15:50 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (helm putih/kedua dari kiri) saat melakukan Grand Breaking renovasi Masjid Panorama Residence di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Jumat (19/04/24). (Foto : Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono hari ini menghadiri ground breaking renovasi Masjid Panorama Residence di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Dirinya berharap pembangunan masjid tersebut dapat berjalan lancar dan baik. 

"Terima kasih telah mengundang saya untuk acara ground breaking pembangunan Masjid Panorama Residence, semoga Allah SWT lancarkan dan sukseskan pembangunannya. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik," katanya kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan tersebut, Jumat (19/04/24).

Dirinya menjelaskan, masjid merupakan rumah Allah SWT. Lalu, barang siapa di dunia membangun rumah Allah SWT, akan dibangunkan rumah di surganya kelak. 

"Maka untuk itu saya mengajak pak camat, lurah, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), tokoh agama dan masyarakat untuk terus bisa membangun rumah Allah SWT agar kita bisa dibangunkan rumah di akhirat nanti," ungkapnya. 

"Setelah dibangun jangan lupa untuk dimakmurkan, jangan haya dibangun," sambungnya. 

Lebih lanjut, Bang Imam sapaannya mengingatkan kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Sebab hal tersebut wajib bagi semua bangunan termasuk rumah ibadah.

"Saat ini IMB untuk rumah ibadah kami gratiskan karena kita akan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas bukan sekedar ilmu duniawi saja tetapi juga keimanan dan ketaqwaan," lanjutnya.

"InsyaAllah pemerintah siap membantu dengan memberikan hibah dengan catatan dan ketentuan yang berlaku," tutupnya. (JD 10/ED 01).