Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Hadiri Acara Halal Bihalal, Sekda Depok Apresiasi Yayasan Darul Irfan Sawangan 

JD 03 - berita depok
Senin, 22 April 2024, 17:33 WIB
News
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menghadiri kegiatan Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Yayasan Darul Irfan Sawangan, di Gedung Aula Yadair, Kecamatan Sawangan, pada Senin (22/04/24). (Foto: Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menghadiri kegiatan Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Yayasan Darul Irfan Sawangan, di Gedung Aula Yadair, Kecamatan Sawangan, pada Senin (22/04/24). 

Dalam acara tersebut, dirinya menyampaikan apresiasi atas kontribusi yang telah diberikan oleh seluruh pihak yang terlibat dalam perjalanan lembaga pendidikan, termasuk Yayasan dan Sivitas Akademika Darul Irfan yang merupakan yayasan tertua di Sawangan sejak tahun 1966 ini. 

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus sivitas akademika, dari pelajar sekolah, guru, TU, dan semua pihak yang menjadi bagian dari perjalanan lembaga pendidikan ini atas semua kontribusi yang diberikan, terutama mencerdaskan anak bangsa," ujar Sekda Supian Suri kepada berita.depok.go.id 

Dirinya mengungkapkan agar kolaborasi antara yayasan dan pemerintah dapat terus berlanjut, dengan memberikan dukungan dalam bentuk alokasi anggaran untuk mendukung kegiatan-kegiatan pendidikan yang dilaksanakan oleh yayasan. 

"Sebagai pemerintah, kita memiliki alokasi anggaran yang dimungkinkan untuk mensupport kerja-kerja atau kegiatan-kegiatan yang dijalankan oleh yayasan, baik itu dalam bentuk program maupun sarana prasarana," tambahnya. 

Lebih lanjut dirinya menyampaikan perhatian terhadap tantangan yang dihadapi oleh sekolah-sekolah swasta, seperti kesulitan dalam memenuhi kuota lalu syarat untuk pemenuhan sertifikasi guru. 

Dirinya menegaskan bahwa pemerintah memberikan dukungan kepada sekolah swasta melalui alokasi anggaran sebagai bagian dari tanggung jawab pendidikan. 

"Tentunya, ini juga sangat bergantung kepada kemampuan anggaran pemerintah," tambahnya. 

Terakhir, diharapkan dengan silaturahmi kali ini dapat memperkuat kerjasama antara Yayasan Darul Irfan Sawangan dan Pemkot Depok. 

"Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut," tutupnya. (JD03/ ED 01).