Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Gelar Apel Gabungan, Satpol PP Cek Kesiapan Satgas dan Kendaraan Operasional

JD 12 - berita depok
Selasa, 6 Juni 2023, 16:59 WIB
News
Kepala Satpol PP Kota Depok, Mohamad Thamrin saat melakukan pemeriksaan kendaraan operasional dinas di halaman Balai Kota Depok, Selasa (06/06/23). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menggelar apel gabung yang diikuti oleh para Satuan Tugas (Satgas) dan perwakilan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di 63 kelurahan. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Kota Depok, Mohamad Thamrin. 

"Salah satu tujuannya adalah silaturahmi dan juga menyerap informasi-informasi dari seluruh anggota Satpol PP maupun Satlinmas yang ada di masing-masing wilayah," ujar Mohamad Thamrin, kepada berita.depok.go.id, Selasa (06/06/23). 

"Kita juga mensosialisasikan beberapa informasi terkait tupoksi Pol PP kepada para anggota," sambungnya. 

Pada apel tersebut, juga dirangkai dengan pengecekan kendaraan operasional dinas yang digunakan oleh Satpol PP Kota Depok. Baik kendaraan roda dua, roda empat, dan roda enam.

"Kendaraan roda empat itu mobil patroli ada 13 unit, 11 unit dari kecamatan dan tingkat kota ada dua unit. Kendaraan roda enam berupa truck ada tiga, motor yang kita cek ada puluhan dan minibus yang biasa digunakan tim Gelatik dan Garuda juga kita cek," ungkapnya. 

"Jadi driver juga dihadirkan, kita cek baik itu secara fisik, bagaimana kondisinya, kalau kondisi nya perlu diperbaiki kita perbaiki. Kita lihat kondisi mesinnya, jangan sampai menghambat saat bertugas, fungsi seperti rotator, sein, klaksonnya kita cek semuanya, kalau ada yang kurang baik, kita catat untuk diinventarisir," sambungnya. 

Melalui kegiatan ini, dirinya berharap, kendaraan operasional dinas dapat terpantau dengan baik kondisinya. Serta para pengemudi dapat berperilaku dengan baik selama bertugas, terutama saat menggunakan kendaraan dinas. 

"Kaidah-kaidah dalam membawa kendaraan ini bisa diterapkan dengan baik. Serta kendaraan-kendaraan dinas ini dapat dirawat dengan baik di bawah danru dan dantim, kalau ada yang kurang nyaman segera dilaporkan sehingga tidak mengganggu operational mereka selama bertugas," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD 04)