Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Forum Renja Dinkes Diharapkan Mampu Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

JD 02 - berita depok
Selasa, 23 Februari 2021, 9:10 WIB

Plt Asisten Administrasi dan Hukum Sekretariat Daerah Kota Depok, Firmanuddin saat menghadiri Forum Renja Dinkes. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok sudah menyelenggarakan Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2022. Pada pelaksanaannya diharapkan mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, baik dari sisi pelayanan maupun program kesehatan.

“Kesepakatan yang akan dijalankan di tahun 2022 harus sejalan dengan program kesehatan. Agar perubahan pembangunan ke depannya dapat semakin dirasakan masyarakat,” kata Pelaksana Tugas (Plt.) Asisten Administrasi dan Hukum Sekretariat Daerah Kota Depok, Firmanuddin saat menghadiri Forum Renja OPD Dinkes, kemarin, Senin (22/02/21). 

Lanjut dia, Dinkes Kota Depok terus  melakukan penanganan selama pandemi Covid-19. Selain itu juga dalam kesenjangan pemenuhan akses dan kualitas layanan kesehatan. 

Selanjutnya, ujar Firmanuddin, untuk mempermudah pelayanan kesehatan dapat terus dilakukan peningkatan pelayanan di Puskesmas. Juga peningkatan sumber daya kesehatan. 

"Diperlukan skala priotitas agar sumber daya kesehatan dapat efektif dan efisien," tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)