Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Festival Usia Muda Piala Askot PSSI Depok Sukses Digelar, Selamat Untuk Para Juara

JD 03 - berita depok
Selasa, 27 Februari 2024, 19:03 WIB
News
Sekda Kota Depok, Supian Suri saat membuka Festival Usia Muda Piala Askot PSSI Kota Depok Tahun 2024 di Stadion Mahakam, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (24/02/24). (Foto : Askot PSSI Kota Depok)

berita.depok.go.id - Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Depok telah sukses menggelar Festival Usia Muda Piala Askot PSSI Kota Depok Tahun 2024 pada 24-25 Februari 2024. 

Berlangsung di Stadion Mini Sukatani dan Mahakam, ajang tersebut diikuti oleh puluhan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang terdaftar maupun terafiliasi oleh Askot PSSI Kota Depok. 

Ketua Askot PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi mengatakan, festival usia muda merupakan salah satu program pembinaan atlet usia muda oleh Askot PSSI Kota Depok.

Para peserta yang ikut ajang ini mulai dari usia (U) 9, U-10, U-11 dan U-12 tahun. 

“Alhamdullilah sudah selesai dilaksanakan di dua stadion yakni Mini Sukatani dan Mahakam. Kurang lebih 64 tim bertanding, ajang ini juga dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri,” ucapnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (28/02/24). 

Dikatakannya, untuk festival usia muda, dilakukan dengan sistem grup. Untuk usia 9 tahun terdapat 3 grup, usia 10 tahun 4 grup, usia 11 tahun 3 grup dan usia 12 tahun 6 grup . 

“Festival usia muda juga baru dilakukan di Kota Depok sesuai turunan kegiatan Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat. Namun secara garis beras bertujuan untuk memberikan wadah dalam upaya pembinaan usia muda di Kota Depok,” katanya. 

Sebagai informasi pemenang pada festival usia muda Askot PSSI Kota Depok antara lain U-9, juara pertama SSB Sparta, juara kedua SSB Metro Kukusan dan juara tiga bersama SSB Prakasa dan SSB SSI. 

Lalu, U-10 juara pertama, SSB Bedeng Junior, juara kedua SSB Jingga 877 dan juara tiga bersama SSB New Land dan Depok Putra. 

Selanjutnya, U-11 juara pertama SSB Ireta, juara kedua SSB Sparta A dan juara tiga bersama SSB Prakasa dan SSB PSP.

Kemudian, U-12 juara pertama SSB Sparta C, juara kedua SSB Perintis dan juara tiga bersama SSB Korpri dan SSB Jingga 877. 

“Setiap pemenang diberikan tropy dan uang pembinaan oleh Askot PSSI,” tutupnya. (JD 03/ED 01)