Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Fasilitas Instalasi Pelayanan Cuci Darah Segera Hadir di RSUD Depok

admin - berita depok
Selasa, 16 Juli 2019, 13:44 WIB

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-depok.go.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok tengah merancang penambahan fasilitas berupa pembukaan instalasi pelayanan cuci darah (Hemodialisa). Fasilitas tersebut tentunya akan semakin memberi pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Depok.

Menurut Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri, penambahan fasilitas ini demi memberi layanan kepada warga Kota Depok. Karena itu semua pelayanan kesehatan RSUD Depok akan terus dikembangkan. Saat ini persiapan yang dilakukan salah satunya mengirim dokter RSUD Depok untuk mengikuti program fellowship di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), agar mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk membuka instalasi Hemodialisa.

“Nanti akan ada dokter konsulen yang bertanggungjawab di RSUD Depok. Insya Allah awal tahun depan akan kami mulai buka pelayanan tersebut,” kata Luluk, sapaan akrabnya, kepada depok.go.id di ruang kerjanya, Rabu (12/06/2019).

Dirinya menuturkan, untuk jumlah tempat tidur yang disediakan akan disesuaikan dengan besar ruangan yang disiapkan. Rencananya, lanjutnya, ruangan bakal ditata kombinasi antara tempat tidur dan kursi, sehingga akan lebih banyak pasien yang terlayani.

“Kalau masih ada pasien yang kuat untuk duduk saat Hemodialisa akan kami siapkan, jadi dikombinasikan saja. Agar pasien yang di Hemodialisa bisa lebih banyak terlayani,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Retno Yulianti
Diskominfo