Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Elly Farida Motivasi Peserta Bimtek Guru PAUD se-Depok

JD 08 - berita depok
Senin, 20 Maret 2023, 20:15 WIB
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Depok Elly Farida memberikan motivasi serta arahan kepada peserta bimbingan teknis (bimtek) Guru PAUD se-Kota Depok, di Aula Serbaguna Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Senin (20/03/23).

berita.depok.go.id - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Depok, Elly Farida, memberikan motivasi serta arahan kepada peserta bimbingan teknis (bimtek) Guru PAUD se-Kota Depok.

Terdapat beberapa pesan yang disampaikan, salah satunya untuk terus meningkatkan kinerja pendidikan.

"Apa yang kita kerjakan wajib ditingkatkan, salah satunya dengan pengendalian stunting. Meningkatkan kinerja tersebut satu keniscayaan yang harus digaungkan. Ini merupakan bentuk kolaborasi dan mitigasi pengendalian stunting pada satuan PAUD bersama member stunting. Sama seperti tema yang saat ini diangkat," ujarnya saat kegiatan Rakor Eksternal Pokja Bunda PAUD, di Aula Serbaguna Lantai I, Gedung Dibaleka II, Senin (20/03/23).

Bunda Elly, sapaan akrabnya, juga berpesan, maknai kalimat Bunda pada setiap hurufnya. Antara lain, Bahagia, Upayakan secara makasimal kemudian Niatkan di awal, pertengahan dan akhir.

"D nya itu Doa. Kita harus selalu berdoa. A yang terakhir adalah Asik, apa yang dilakukan yaitu di awal bahagia dan di akhir asik. Potensi akan mengalir terus di bawah bimbingan Bunda PAUD di Kota Depok. Jadi harus diingat pesan di dalam kata Bunda," terangnya.

Dijelaskannya, Kota Depok telah membentuk Perkumpulan Pos PAUD Indonesia (P3I). Depok merupakan kota ke-2 setelah Semarang yang telah memiliki legal formal, agar peningkatan kualitas PAUD semakin baik.

"Ini rintisan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk PAUD di Kota Depok. Maka dari itu, kualitas juga harus kita tingkatkan," ujarnya.

"P3I menjadi tanggung jawab bersama. Mudah-mudahan seluruh guru PAUD di Kota Depok dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama," tutupnya. (JD 08/ED 02/EUD03)