Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Edukasi Penyalahgunaan Narkotika, BNN Kota Depok Sambangi Sekolah Mutiara Cendekia

JD 02 - berita depok
Rabu, 27 Maret 2024, 13:46 WIB
News
Kegiatan Penyebarluasan Informasi Edukasi P4GN di Yayasan Mutiara Cendekia, Rabu (27/03/24). (Foto: Dokumentasi BNN Kota Depok)

berita.depok.go.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok kembali melakukan penyebarluasan informasi edukasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). 

Kali ini sasarannya adalah para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Yayasan Mutiara Cendekia, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (27/03/24).

Ketua Tim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Depok, Purwoko mengungkapkan, edukasi yang dilakukan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan pesantren kilat yang diadakan Sekolah Mutiara Cendekia pada Bulan Ramadan.

“Kegiatan ini inisiasi dari Yayasan Mutiara Cendekia, dimana di sela-sela rangkaian kegiatan pesantren kilat, dapat disampaikan juga mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika kepada para pelajar,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (27/03/24). 

Purwoko menambahkan, ada sejumlah informasi terkait penyuluhan narkoba yang disampaikan. Seperti, pengertian, jenis dan dampak penyalahgunaan narkotika.

Selain itu juga disampaikan terkait peningkatan ketahanan diri sebagai salah satu upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika. Lalu, program rehabilitasi bagi para pecandu narkotika dan adanya role play serta diskusi dari pelajar.

Dirinya berharap, dengan edukasi yang diberikan dapat memberikan pemahaman lebih kepada pelajar agar dapat terhindar dari penyalahgunaan narkotika. Serta dapat terhindar dari peredaran gelap narkotika.

“Alhamdulillah antusias para pelajar sangat tinggi dalam mengikuti sosialisasi yang kami berikan. Semoga mereka dapat mampu menjaga diri, keluarga dan lingkungan sekitar dari bahaya narkotika,” tandasnya. (JD 02/ ED 01).