Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Dorong UMKM Naik Kelas, Ratusan Pelaku Usaha Mikro Dilatih Literasi Keuangan Digital

JD 05 - berita depok
Sabtu, 21 September 2024, 14:14 WIB
Ratusan pelaku UMKM mengikuti pelatihan literasi keuangan digital di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (21/09/24). (Foto: JD 05/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang Kota Depok menggelar pelatihan literasi keuangan digital melalui kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Akbar di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (21/09/24).

Sebanyak 500 nasabah PNM Depok yang merupakan kelompok pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mengikuti pelatihan tersebut.

Pemimpin Cabang PNM Depok, Sugiyati Nurul Handayani mengatakan, pihaknya memahami bahwa nasabah tidak hanya membutuhkan modal untuk usaha, tapi juga pendampingan dan edukasi untuk mendorong peningkatan kapasitas mereka dalam berwirausaha.

"Acara ini mengangkat tema UMKM Depok Go Digital, karena kami ingin UMKM di Depok itu naik kelas, sesuai harapan Pemkot Depok," katanya kepada berita.depok.go.id, usia acara tersebut.

Sugiyati menuturkan, PT PNM sudah melayani pemberian modal usaha kepada 63 ribuan UMKM, dan akumulasi penyaluran bantuan mencapai Rp 174 miliar.

Khusus di Kota Depok, imbuhnya ada 5.000 UMKM yang telah menjadi nasabahnya.

Dirinya meyakini, dengan kolaborasi yang terjalin antara PT PNM dan Pemkot Depok ke depannya dapat meningkatkan jumlah wirausaha dan kualitas usahanya.

"Semoga dengan program yang kami berikan dapat mengurangi tingkat kemiskinan dan kesenjangan ekonomi masyarakat," tandas Sugiyati. (JD 05/ ED 01).