Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

DLHK Umumkan Pemenang Lomba 3R, Dahlia Pirus Juara I

JD 08 - berita depok
Rabu, 28 April 2021, 11:41 WIB

Kepala DLHK Kota Depok  Ety Suryahati (kiri) memberikan piala kepada salah satu pengurus Bank Sampah Dahlia Pirus, Sarimawati Nasution (kanan) sebagai juara I lomba Bank Sampah, Selasa (27/04/21). (Foto:  JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok telah mengumumkan pemenang Lomba 3R (Reduce, Reuse, dan Recycle). Pengumuman dilaksanakan kemarin (27/04) secara tatap muka, dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Adapun untuk juara I diraih Bank Sampah Dahlia Pirus Kecamatan Cipayung, juara II Bank Sampah Mekar Peduli Kecamatan Limo, dan juara III Bank Sampah Villa Tanah Baru Kecamatan Beji.

"Para  pemenang mendapatkan hadiah berupa piala, piagam dan uang tunai. Mudah-mudah bermanfaat,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, Rabu (28/04/21).

Dikatakannya, ada beberapa kriteria yang dinilai dalam perlombaan ini. Antara lain kreativitas presentasi, administrasi, kekompakan atau solidaritas, inovasi produk (kegunaan dan estetika) serta inovasi pengembangan bank sampah.

“Seluruh peserta memiliki program dan kegiatan yang mumpuni, serta mampu menjadi penggerak lingkungan,” ucapnya.

Terakhir, dirinya berharap, para peserta lomba dan pemenang bisa menjadi garda terdepan dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pemilahan sampah. Dengan begitu, dapat membantu mengatasi permasalahan sampah di Kota Depok.

“Kegiatan di bank sampah harus terus berjalan dan ditingkatkan. Pelaksanaan lomba merupakan bentuk pembinaan dan pemberian motivasi," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)