Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

DLHK Depok Sigap Tangani Pohon Tumbang di RJB

JD 08 - berita depok
Selasa, 15 Desember 2020, 15:58 WIB

Satgas DLHK Kota Depok melakukan penanganan pohon tumbang di Jalan Raya Muchtar, Kelurahan RJB, Kecamatan Pancoran Mas, Selasa (15/12/20). (Foto: Dok. DLHK).

berita.depok.go.id-Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok sigap menangani adanya laporan warga terkait pohon tumbang di Jalan Raya Muchtar, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas. Laporan warga masuk melalui Instagram Depok24jam dengan pemilik akun @maxxprocleaner.booster.

“Kami langsung menurunkan satu tim Satuan Tugas (Satgas) Pohon, yang terdiri dari lima orang untuk menangani adanya pohon tumbang dan berpotensi membahayakan warga yang melintas. Lokasi persisnya di pertigaan Parung Bingung,” ujar Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi, DLHK Kota Depok, Eti Yuniarti, saat ditemui di lokasi, Selasa (15/12/20).

Selain menurunkan Satgas Pohon, pihaknya juga mengerahkan satu unit mobil pangkas agar bisa menjangkau pangkal pohon yang sulit dijangkau. Setelah melakukan pemangkasan, sampah organik tersebut dibawa ke Unit Pengolahan Sampah (UPS) terdekat.

“Karena sampah tersebut termasuk dalam sampah organik, maka kita kirim ke UPS terdekat yang bisa dijangkau,” terangnya.

Terakhir, dirinya mengimbau, masyarakat agar tak sungkan melapor ke dinasnya, jika ada pohon yang berpotensi roboh. Laporan warga sangat dibutuhkan oleh pihaknya guna meminimalisir kemungkinan terburuk dari tumbangnya pohon yang sudah tua.

“Saya meminta kepada masyarakat segera memberitahu jika ada pohon yang berpotensi membahayakan. Laporan bisa ditujukan kepada Emergency Call 112, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Markas Pohon di Posko Bibit, Jalan Bahagia Raya Sukmajaya maupun ke Kantor DLHK di Jalan Raya Bogor,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)