Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Disrumkim Fokus Selesaikan Pembangunan Dua Gedung Puskesmas

JD 05 - berita depok
Senin, 21 Desember 2020, 11:39 WIB

Foto: istimewa

Proses pembangunan gedung UPTD Puskesmas Cilodong yang sedang dikerjakan oleh Disrumkim Kota Depok, Senin (21/12/2020).

berita.depok.go.id

 - Di akhir tahun 2020, Pemerintah Kota Depok sedang mengejar target pembangunan fasilitas publik, termasuk gedung kesehatan. Tahun ini Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok akan menyelesaikan pembangunan dan penataan lingkungan Gedung Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cilodong dan UPTD Puskesmas Limo.

Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi mengatakan, kedua pembangunan dan penataan lingkungan gedung kesehatan tersebut ditargetkan selesai akhir Desember 2020.

"Kami akan terus kejar target penambahan gedung baru di dua Puskesmas yakni Limo dan Cilodong," katanya kepada berita.depok.go.id, Senin (21/12/2020).

Dia menjelaskan, pembangunan dan penataan lingkungan dua UPTD Puskesmas menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok Tahun 2020. Masing-masing gedung berbeda jumlah anggaran yang digunakannya.

Wandi merinci, untuk penambahan gedung UPTD Puskesmas Limo menggunakan anggaran sebesar Rp 2,8 Miliar. Sedangkan UPTD Puskesmas Cilodong Rp1,2 Miliar.

"Sekarang sudah hampir selesai tinggal finishing, merapihkan bangunan saja. Seperti mengecat dan lain-lain," paparnya. (JD 05)