Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Diskominfo Perkenalkan Dunia Jurnalistik ke Pelajar Lewat Media Visit

JD 08 - berita depok
Kamis, 20 Februari 2020, 22:42 WIB

Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono membuka kegiatan media visit kepada perwakilan siswa SMA dan SMK se Kota Depok di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (20/02/20). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kembali memfasilitasi pelajar untuk melakukan media visit. Kali ini, kegiatan dilakukan dengan mengunjungi studio SCTV Tower di Senayan City, Jakarta.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pemenuhan hak anak demi memperoleh wawasan lebih, mengenai pengetahuan media. Juga sebagai bentuk implementasi program Kota Layak Anak (KLA),” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono, usai kegiatan media visit di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (20/02/20).

Dikatakannya, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan melibatkan perwakilan pelajar SMA dan SMK se-Kota Depok. Melalui kegiatan ini, pihaknya ingin menjadikan media yang bersahabat dengan anak.

“Ini upaya kami dalam mewujudkan Depok Kota Ramah Anak dengan media visit ke stasiun TV. Tujuannya agar anak-anak paham dan menguasai teknologi yang saat ini sedang berkembang. Sekaligus juga dapat mendorong pihak stasiun televisi agar program yang ditayangkan mengandung edukasi,” terangnya.

Dirinya berharap, dengan media visit yang dilakukan tersebut dapat memberikan wawasan bagi pelajar tentang bagaimana proses produksi pertelevisian. Terutama, bagi mereka yang memiliki keinginan untuk menjadi pekerja di media.

“Semoga ini memberikan dampak baik bagi siswa, serta memberikan gambaran kepada para pelajar terkait masa depan mereka. Khususnya  yang ingin berkecimpung dalam dunia  broadcasting  atau lainnya,” tutup Sidik. (JD 08/ED 01/EUD 02)