Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Dinsos Depok Fasilitasi Organisasi Disabilitas Teken MoU dengan Pemkot

JD 03 - berita depok
Senin, 3 Oktober 2022, 18:23 WIB
News
Dinsos Depok mendampingi dua organisasi binaannya yakni HKMI Kota Depok dan POTADS meneken MoU dengan Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri di Balai Kota, Senin (03/10/22). (Foto : Istimewa).

berita.depok.go.id- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok terus memfalitasi para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kota Depok. Salah satunya dengan pemenuhan akses pelayanan kesehatan bagi para penyandang disabilitas. 

“Hari ini dua organisasi disabilitas binaan kami yakni Yayasan Harapan Karya Muda Indonesia (HKMI) Kota Depok dan Persatuan Orang Tua Anak dengan Down Syndrome (POTADS) meneken Memorandum of Understanding (MoU) bersama Sekretaris Daerah Kota Depok, Bapak Supian Suri dan juga Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati tentang penyediaan Posyandu inklusi,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Asloeah Madjri kepada berita.depok.go.id Senin (03/10/22).

Dikatakannya, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan serta bantuan kepada peyandang disabilitas. Dengan begitu, mereka dapat merasakan perhatian dari pemerintah.

“Bukan hanya bantuan alat-alat bantu untuk mereka, bantuan pangan dan sebagainya, kami juga mendampingi mereka untuk mendapatkan layanan-layanan kesehatan yang diperlukan,”ungkapnya. 

Di tempat yang sama, Ketua HKMI Kota Depok Muhammad Ihsan mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus merespons baik setiap kebutuhan dari warga disabilitas. Terlebih, setelah MoU, Pemkot Depok langsung mengambil tindakan dengan pengadaan Posyandu inkusi bagi balita disabilitas. 

“Pemkot Depok baik sekali penerimaannya, kami merasa tidak menjadi warga kelas 2, istilahnya kami mendapat perlakuan yang sama dalam mengakses layanan kesehatan. Dengan Posyandu inklusi para balita dapat perhatian lebih juga,” ungkapnya. 

“Terima kasih Pemkot Depok, Bapak Sekda Kota Depok Supian Suri, Ibu Kadinsos dan Ibu Kadinkes karena menerima kami dengan sangat baik. Semoga dapat terus bersinergi untuk memberi manfaat kepada saudara kita para penyandang disabilitas,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD02)