Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Dinsos Bina 20 PPKS Agar Jalankan Fungsi Sosial

JD 03 - berita depok
Kamis, 22 September 2022, 15:14 WIB
News

berita.depok.go.id-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok terus melakukan pembinaan ke 20 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).  Pembinaan dilakukan agar para PPKS meningkatkan kapasitas untuk menjalankan fungsi sosialnya. 

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinsos Kota Depok, Nita Ita Hernita mengatakan, dalam pembinaan, Dinsos tidak bergerak sendiri. Berbagai Perangkat Daerah (PD) dan instansi vertikal turut memberikan pengarahan. 

"Pembinaan PPKS itu agenda rutin tahunan. Bentuk kehadiran pemerintah untuk para PPKS. Untuk sesi ini 20 PPKS yang diberikan pembinaan. Mudah-mudahan dengan pembinaan ini PPKS siap kembali ke tengah-tangah masyarakat," katanya usai kegiatan pembinanaan PPKS di Gedung Dibaleka Lantai I Kamis (22/09/22). 

Dikatakannya, arahan kali ini diberikan oleh Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Tenaga Kerja, BNN Kota Depok dan Polres Metro Depok. Mereka nantinya akan diberikan berbagai bantuan berupa pelatihan maupun akses mendapatkan pendidikan.

“Arahan ini juga berupa motivasi  agar mau mengubah pola pikirnya. Bagi yang putus sekolah diminta untuk melanjutkan pendidikan  program kejar paket sekolah, ada Disnaker, dan DKUM," tuturnya.

"Kami terus melakukan pembinaan agar dapat membuka mindset untuk berwirausaha, mandiri, kreatif dan meningkatkan potensi ekonomi,” katanya. 

"Sedangkan dari BNN tentunya tentang pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Serta Polres Metro Depok agar mereka tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum dengan menggangu ketertiban masyarakat," tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)