Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Dinkes Depok Intens Bina Puskesmas

Selasa, 24 September 2019, 23:04 WIB
Maju

Kepala Dinkes Depok, Novarita. (Foto: Diskominfo)

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok intens melakukan pembinaan ke semua Puskesmas. Melalui Kepala Puskesmas, pihaknya terus membekali pembinaan terkait peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan, standar operasional prosedur (SOP) pelayanan dan pemberian obat, serta peningkatan kapasitas tenaga kesehatan.

“Pembinaan sudah kami lakukan. Kami akan terus mengingatkan kepada Kepala Puskesmas maupun tenaga kesehatan di Puskesmas,” tutur Kepala Dinkes Kota Depok Novarita kepada 

depok.go.id

, Selasa (24/09/2019).

Dikatakannya, mengenai SOP pemberian obat, setiap tenaga apoteker sudah diinformasikan mekanismenya. SOP pemberian obat ini harus dijalankan, tidak sekedar dokumen saja.

“Untuk pemberikan obat kepada pasien harus dilakukan pengecekan tanggal kedaluwarsa sebelum diserahkan ke pasien,” katanya.

Selain itu, sambung Novarita, Puskesmas juga harus melakukan pengecekan obat satu bulan sekali. “Sesuai SOP, Puskesmas harus cek obat setiap bulannya dan ini sudah dilakukan,” tambahnya.

Novarita menambahkan, pihaknya terus mengingatkan kepada tenaga kesehatan di Puskesmas untuk mengecek tanggal kedaluwarsa pada obat. Terlebih, mereka sudah dibekali dengan SOP pemberian obat melalui pembinaan yang dilakukan Dinkes.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo