Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Dinkes Depok Bagikan Tips Sehat di Masa Pemilu Tahun 2024

JD 02 - berita depok
Selasa, 13 Februari 2024, 10:59 WIB
Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati. (Foto: JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 sudah di depan mata. Dalam menghadapi pesta demokrasi tersebut, baik masyarakat maupun para petugas Pemilu harus memperhatikan kesehatan tubuhnya. 

Dalam hal ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menyampaikan sejumlah tips untuk sehat di masa Pemilu. Yaitu, dengan menjaga kebersihan di tempat pemungutan suara (TPS).

"Ketika merasa kurang sehat, masyarakat maupun petugas juga diingatkan untuk menggunakan masker saat berada di TPS," tutur Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati kepada berita.depok.go.id, Selasa (13/02/24). 

Selanjutnya, tambah Mary, masyarakat maupun petugas juga diharapkan tidak merokok saat berada di TPS. Kemudian, tidak berkerumun di lokasi TPS dan mengikuti arahan dari petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). 

Dikatakan Mary, saat berada di TPS juga menerapkan etika bersin dan batuk. Termasuk mengindari minuman berenergi dan beralkohol, serta mengonsumsi gizi seimbang. 

Lalu, mengonsumsi air putih minimal delapan gelas per hari, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Serta cukup tidur enam sampai delapan jam per hari. 

"Harapannya pelaksanaan Pemilu berjalan lancar. Seluruh petugas dan masyarakat tetap sehat," tandasnya. (JD 02/ED 01).