Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Dibina Politeknik APP Jakarta, Belasan IKM Depok Banyak Terima Ilmu Baru

JD 05 - berita depok
Kamis, 30 November 2023, 23:20 WIB
Kepala Disdagin Kota Depok, Dudi Mi'raz Imaduddin bersama belasan IKM yang mendapat kesempatan pembinaan oleh Politeknik APP Jakarta, Jagakarsa, Jakarta Selatan, belum lama ini. (Foto: dok.Disdagin Kota Depok)

berita.depok.go.id - Belasan Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kota Depok telah berkesempatan mendapatkan pendampingan secara intens dengan Dosen Politeknik APP Jakarta selama empat bulan, sejak Agustus - November 2023. 

Pada Senin, (27/11) kemarin, mereka melakukan presentasi hasil pendampingan selama ini.

Selama pelatihan dan pendampingan, belasan IKM tersebut banyak menghasilkan peningkatan kapasitas diri dalam pengembangan produk usahanya.

"Alhamdulillah pendampingan IKM oleh Dosen Politeknik APP Jakarta sudah selesai dan berjalan lancar, saya sangat apresiasi perhatian yang diberikan pihak kampus dan semangat para IKM dalam belajar," ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Diadagin) Kota Depok, Dudi Mi'raz Imaduddin kepada berita.depok.go.id, Kamis (30/11/23).

Dudi mengatakan, banyak ilmu baru yang didapat para IKM selama mengikuti pembinaan. Mulai dari perbaikan usaha, pelatihan, fasilitasi sertifikasi, pemasaran, promosi dan lainnya.

"Sekali lagi kami dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyampaian terima kasih banyak kepada Politeknik APP Jakarta yang berkontribusi dalam pengembangan dan pembinaan IKM Kota Depok," katanya.

Dirinya berharap, 16 IKM yang berkesempatan mendapatkan pembinaan tersebut dapat masuk ke dalam database IKM binaan Politeknik APP Jakarta. Agar komunikasi antara IKM dan Politeknik APP Jakarta terus berlanjut dan dilibatkan dalam berbagai program.

Dudi mengungkapkan, IKM Kota Depok yang terdata hingga September 2023 sebanyak 2.443. Dimana, tiga besar komoditinya di bidang kuliner, kerajinan dan fashion. Serta terdapat 12 komunitas/asosiasi IKM binaan Disdagin Kota Depok.

"Kami sangat terbuka dan mengapresiasi jika ada instansi yang ingin menjalin kerja sama seperti Politeknik APP Jakarta ini. Tentunya untuk ikut membangun Kota Depok dengan memajukan pelaku usaha di Depok," pungkas Dudi. (JD 05/ED 02)