Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Cegah Penyebaran Covid-19, Lurah Duser Lakukan Karantina Wilayah

JD10 - berita depok
Senin, 22 Februari 2021, 12:52 WIB

Lurah Duser, Suhendar. (Istimewa)

berita.depok.go.id - Kelurahan Duren Seribu (Duser) Kecamatan Bojongsari melakukan sejumlah upaya guna menekan penyebaran virus Corona atau Clvid-19. Salah satunya karantina wilayah, khususnya di Rukun Tetangga (RT) dengan status zona merah.

Lurah Duser, Suhendar menjelaskan, tren penyebaran Covid-19 di wilayahnya bersifat fluktuatif. Maka dari itu, pihaknya kini menerapkan sistem lockdown atau karantina wilayah sementara di tingkat RT. 

"Pada bulan Januari lalu tren persebaran kasus sempat naik, namun pada bulan ini mengalami penurunan," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Senin (22/02/21).

Dirinya menambahkan, zonasi dibagi menjadi tiga, zona merah, zona oranye, zona kuning dan zona hijau. Untuk RT dengan kasus positif di atas 10 orang dikategorikan sebagai zona merah.

"Sedangkan zona oranye enam hingga sepuluh orang, zona kuning satu sampai enam orang sedangkan zona hijau dengan nol kasus," imbuhnya.

Dirinya melanjutkan, bagi RT yang masuk kategori zona merah akan dilarang mengadakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Baik dalam jumlah kecil maupun besar.

"Sementara RT di luar zona merah, kami perbolehkan membuat kegiatan namun tetap harus dengan protokol kesehatan yang ketat," pungkasnya. (JD10/ED 01)