Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Camat Limo Aktif Tangani Masalah Warga

admin - berita depok
Rabu, 17 Juli 2019, 13:08 WIB

Camat Limo Zaenuddin. (Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Camat Limo, Zaenuddin mengatakan, pemerintah di kecamatan harus aktif menangani permasalahan yang terjadi di masyarakat. Menurutnya, peran serta camat dan jajarannya adalah salah satu upaya pemenuhan pelayanan masyarakat yang maksimal.

“Menangani keluhan masyarakat, menyelesaikan permasahan antarmasyarakat, pihak pemerintah di kecamatan harus turut serta,” ujarnya kepada depok.go.id, Jumat (31/05/2019)

Dikatakannya, dalam menyelesaikan permasalahan pihaknya selalu mengajak masyarakat untuk bermusyawarah dan mufakat. Sebab, kenyamanan masyarakat menjadi poin utamanya.

“Beberapa waktu lalu saya membongkar beton pembatas jalan bersama masyarakat, Satpol PP, kepolisian dan TNI di jalur kantor kecamatan. Itu salah satu permohonan masyarakat, agar pelayanan di kantor kecamatan tidak terhambat,” katanya.

Kendati begitu, dirinya terus melalukan koordinasi dengan masyarakat terkait hal-hal yang ditimbulkan. Termasuk, kata Zaenuddin, mencari jalan terbaik antara kedua belah pihak agar masalahnya dapat terselesaikan.

“Jika ada warga yang tidak berkenan, tentunya pihak pemerintah membuka pintu untuk bermusyawarah. Bahkan, jika sampai ke jalur hukum. Sebab, harus ada kejelasan terkait permasalahan yang ada,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, selama proses penyelesaian masalah hingga putusan dilakukan, pelayanan di kantor kecamatan tidak mengalami hambatan.

“Demi kepentingan masyarakat yang lebih luas. Mudah-mudahan upaya ini dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo