Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Camat Cilodong Minta Warga Tidak Tolak Bantuan Set Top Box

JD 05 - berita depok
Jumat, 23 September 2022, 16:02 WIB
News

berita.depok.go.id - Camat Cilodong, Bambang Eko Sukmono mengatakan, bantuan alat bantu siaran TV atau Set Top Box (STB) dari pemerintah pusat akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama kalangan prasejahtera. Oleh sebab itu, dirinya meminta warganya tidak menolak bantuan tersebut.

"Saya mohon kepada warga untuk menerima bantuan STB ini, karena akan sangat membantu kalian dalam menonton siaran televisi digital," katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (23/09/22).

Dikatakan Bambang Eko, di wilayahnya terdapat sebanyak 3.206 penerima manfaat bantuan STB yang tersebar di lima kelurahan. Dengan rincian, Kelurahan Cilodong 695 unit, Jatimulya 294 unit, Kalibaru 701 unit, Kalimulya 237 unit, dan Sukamaju 1.279 unit.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat atas bantuan tersebut," ucapnya.

Bambang eko mengungkapkan, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI akan melakukan analog switch off atau penghentian siaran TV analog serentak se-Indonesia per 2 November mendatang. STB berfungsi sebagai alat untuk mengkonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara yang dapat ditampilkan di TV analog biasa.

"Jadi, nanti kalo mau nonton TV sudah harus pakai alat ini. STB diberikan secara gratis oleh Kemenkominfo, dan langsung dipasangkan agar masyarakat bisa menikmati siaran TV," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)