Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bunda Elly Bagikan Tips Jaga Ketahanan Keluarga di Bulan Ramadan

JD 08 - berita depok
Jumat, 22 Maret 2024, 12:25 WIB
Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok Elly Farida. (Foto:Diskominfo)

berita.depok.go.id - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok Elly Farida membagikan tips bagaimana menjaga ketahanan keluarga di bulan Ramadan. Salah satunya yaitu dengan meningkatkan komunikasi satu sama lain.

Tips tersebut disampaikan Bunda Elly, panggilan akrabnya, melalui 'Sapa Bunda' yang tayang di youtube setiap harinya, selama Ramadan.

"Kita perlu menjaga simpul ketahanan keluarga, demi terwujudnya Ramadan yang indah dan penuh cinta. Salah satunya dengan meningkatkan komunikasi satu sama lain dan melakukan kegiatan bersama," ujarnya, melalui tayangan youtube pribadi Elly Farida Idris, Rabu (20/03/24).

Kegiatan yang dapat dilakukan, ujar Bunda Elly, misalnya dengan berbagi makanan, kemudian sahur dan berbuka bersama. Dilanjut dengan melakukan ibadah bersama, membaca Al-Qur'an, berdoa, berdiskusi dan renungan bersama.

"Ramadan waktu yang tepat untuk pererat hubungan keluarga. Perlu dukungan untuk mencapai kesempurnaan ibadah. Ajak keluarga untuk melakukan aktivitas positif," tambah Bunda Elly.

"Misalnya, mengikuti majelis ilmu, ini menjadi amal kebaikan. Kemudian, kegiatan sosial seperti membantu panti atau masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

"Aktifitas ini tidak sekadar untuk kebersamaan, tapi juga pererat keluarga, perkuat spiritual untuk menciptakan rumah laksana surga. Ini akan jadi kenangan manis dan indah untuk anak-anak di momen Ramadan penuh cinta," tutupnya. (JD 08/ED 02)