Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bunda Elly Ajak Seluruh Kader PKK Sukseskan Imunisasi Polio

JD 12 - berita depok
Jumat, 31 Maret 2023, 14:40 WIB
News
Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida saat menghadiri Webinar Persiapan Sub PIN Polio, Kamis (30/03/23). (Foto: Istimewa).

berita.depok.go.id - Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida mengajak seluruh kader PKK untuk menyukseskan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara serentak pada 3 April 2023.

“Saya berharap sekali kader PKK dari 11 kecamatan dan 63 kelurahan yuk sama-sama ikut menyemangati masyarakat. Kemudian kader-kader Posyandu, PKK untuk semua terlibat hingga insyaallah kita semua bisa terhindar dari penyakit Polio ini,” ujar Bunda Elly, sapaannya, di sela-sela Webinar Persiapan Sub PIN Polio, Kamis (30/03/23). 

Sub PIN Polio dilaksanakan sebanyak dua putaran dengan target 95 persen dari seluruh balita 0-59 bulan di setiap putarannya. Putaran pertama dimulai 3 April dan putaran kedua 15 Mei dengan interval minimal satu bulan. 

“Sasarannya adalah balita usia 0-59 bulan sebanyak 210.974 balita di Depok. Termasuk pendatang, tanpa memandang status imunisasi sebelumnya,” ungkapnya. 

Bunda Elly pun mengajak semua pihak untuk saling bergandengan tangan menyatukan kolaborasi dan SINERGI untuk mengentaskan Polio. 

“SINERGI, Si nya adalah satu visi demi kebaikan anak-anak kita di Kota Depok. Ner nya adalah bangun energi positif mulai dari semangat, ikhlas, kerja keras bahkan melakukan kerja sama yang baik dan Gi adalah berbagi tupoksi, apa yang harus dilakukan termasuk tokoh- tokoh agama dan tokoh masyarakat,” jelasnya.

“Harapan bersama kita yakni untuk menjadikan Depok menjadi Kota Layak Anak, Ramah Keluarga. Bocah Depok sehat, prestasi hebat, polio minggat,” tutupnya. (JD 12/ED 01/EUD 04)