Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Buka FLS2N Tingkat SD, Kadisdik Depok: Merayakan Semangat Kemerdekaan Melalui Karya Seni

JD 08 - berita depok
Selasa, 30 April 2024, 13:17 WIB
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Siti Chaerijah Aurijah saat memberikan sambutan dalam kegiatan FLS2N) Jenjang SD Tingkat Kota Depok, di SMPN 1 Kota Depok, Senin (29/04/24). (Foto: Disdik Depok).

berita.depok.go.id - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, Siti Charijah Aurijah menyebut, kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang Sekolah Dasar (SD) Tingkat Kota Depok, bukan sekadar pertunjukan seni biasa. Kegiatan tersebut adalah refleksi dari komitmen Disdik untuk memperkuat prestasi, khususnya di bidang seni.

“Ini bukan sekadar pertunjukan seni biasa. Jauh dari pada itu, ini merupakan bentuk komitmen untuk perkuat prestasi siswa khususnya bidang seni,” ujarnya, usai membuka kegiatan FLS2N jenjang SD Tingkat Kota Depok, di SMPN 1 Depok, Senin (29/04/24).

Siti, panggilan akrabnya, juga meyakini, bahwa seni bukan hanya tentang pertunjukan. Melainkan sarana untuk mengasah keterampilan, menggali potensi dan membentuk karakter peserta didik.

Penguatan prestasi seni bukan hanya menciptakan pertunjukan yang luar biasa. Tetapi juga menciptakan peserta didik yang kritis, kreatif dan berdaya saing.

“Disdik Kota Depok telah menetapkan kebijakan yang mendukung program pengembangan seni dan kreativitas di sekolah-sekolah. Ini mencakup peningkatan fasilitas, pelatihan guru dan pengintegrasian seni ke dalam kurikulum. Semua bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang merangsang potensi seni peserta didik,” tambahnya.

Dikatakannya, guru sebagai garda terdepan dalam membimbing peserta didik dalam bidang seni. Sedangkan peran orang tua sebagai pendukung yang tak tergantikan.

"Kegiatan FLS2N menjadi waktu yang tepat untuk mengekspresikan kreativitas dan berkolaborasi menciptakan karya-karya yang memukau," ungkapnya. 

“Dengan penyelenggaraan FLS2N SD Tingkat Kota Depok Tahun 2024 ini, saya berharap dapat memberikan wadah bagi para peserta didik untuk tampil dan menunjukkan bakat mereka, sekaligus merayakan semangat kemerdekaan melalui karya seni,” tutupnya. (JD 08/ ED 01).