Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bidik Swastisaba Wistara, FKDS Terus Lakukan Pembinaan

admin - berita depok
Senin, 15 Juli 2019, 15:17 WIB
Maju

Ketua FKDS, Elly Farida memberikan arahan kepada anggota FKDS. (Foto: Diskominfo)

depok.go.id – Guna mendapatkan penghargaan Swastisaba Wistara di tahun 2019, Forum Kota Depok Sehat (FKDS) terus lakukan pembinaan ke Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) dan Pokja Kelurahan Sehat yang kini memasuki tahap kedua. Pembinaan terus dilakukan FKDS, terlebih untuk meraih predikat kota sehat tersebut, Depok harus menambah dua tatanan, yaitu kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, serta kawasan industri dan perkantoran sehat.

Ketua FKDS, Elly Farida mengatakan, pada pembinaan tahap pertama, FKDS fokus ke pembenahan kelembagaan dan administrasi FKKS maupun Pokja Kelurahan Sehat. Sedangkan, untuk pembinaan tahap dua ini FKDS fokus kepada evaluasi kinerja dari target pembinaan tahap pertama, dan monitoring kinerja Pokja Kelurahan.

“Kami juga ingin mendengan presentasi dari FKKS dan pokja-pokja yang ada sudah sejauh mana program kerja yang dilakukan mereka,” kata Bunda Elly, sapaannya, kepada depok.go.id di ruang Sekretariat FKDS, belum lama ini.

Dikatakannya, pembinaan tahap dua dilaksanakan mulai tanggal 19 Juni hingga 9 Juli 2019 dengan mendatangi 11 kecamatan di Kota Depok. Dengan upaya itu, diharapkan akan ada profil yang pasti mengenai lokasi khusus (lokus) semua tatanan yang ada di FKKS maupun Pokja Kelurahan Sehat. Selain juga dapat dikerjakannya penginputan melalui Sistem Informasi Depok Sehat (Simpok Sehat).

“Jika dalam pembinaan sudah diberikan pelatihan input di Simpok Sehat, semoga hasilnya bisa maksimal. Kemudian bisa dilaksanakan apa yang dikerjakan oleh FKKS dan Pokja Kelurahan Sehat untuk dimasukkan ke Simpok Sehat,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo