Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bentuk KWT, Warga RW 01 Ratujaya Diajak Bercocok Tanam

JD 08 - berita depok
Senin, 11 Januari 2021, 14:38 WIB

Sejumlah warga melakukan penanaman bibit sayuran di wilayah RW 01 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Minggu (10/01/21). (Istimewa).

berita.depok.go.id-Sebanyak 10 warga dari RW 01 Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung diajak bercocok tanam. Kegiatan yang digelar kemarin (10/01) ini, dilakukan sebagai upaya awal rencana pembentukan Kelompok Wanita Tani (KWT).

“Ini juga sebagai langkah dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19 yang dialami oleh masyarakat, sehingga nanti ketika panen, hasilnya bisa dinikmati bersama,” ujar Ketua RW 01 Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Jaelani, Senin (11/01/21).

Adapun, lanjutnya,  kegiatan bercocok tanam ini dilakukan di atas lahan seluas 1.100 meter persegi milik salah satu warga. Beberapa tanaman yang ditanam yaitu kangkung, cabai, kacang panjang, pokcoy dan lain-lain.

“Jadi ini baru kegiatan awal guna menjaring warga lainnya agar mau bergabung dalam KWT, utamanya ibu-ibu yang ada di wilayah RW 01. Untuk bibit, kami beli secara swadaya,” terangnya.

Jaelani, sapaannya, juga berterima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok yang ikut memberikan bantuan berupa pupuk. Adapun, pupuk yang diberikan sebanyak 100 karung dengan berat masing-masing 5 kg.

“Alhamdulillah DLHK selalu mendukung kegiatan kami. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi contoh yang baik sehingga banyak warga lainnya ikut bergabung dan melestarikan lingkungan,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)