Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Belasan Kelompok Pelajar Ikut Lomba Padus Meriahkan Hari Jadi Kota Depok

JD 08 - berita depok
Kamis, 25 April 2024, 19:58 WIB
Penampilan peserta Padus mengikuti lomba di Aula Serbaguna Lantai 10, Kamis (25/04/24). (Foto:Diskominfo)

berita.depok.go.id - Sebanyak 11 kelompok menjadi peserta lomba Paduan Suara (Padus) di Aula Serbaguna Lantai 10, Kamis (25/04/24). Mereka saling adu bakat bernyanyi untuk memeriahkan Hari Jadi ke-25 Kota Depok.

“Ini menjadi salah satu rangkaian Hari Jadi Kota Depok. Tujuannya untuk mengembangkan potensi dan melestarikan Kota Depok melalui lagu hymne dan mars Kota Depok. Peserta juga berkesempatan untuk unjuk kemampuan dan bersaing secara kompetitif,” ujar Ketua Panitia Lomba Padus dari Dinas Pendidikan (Disdik) Hendy Astriono, saat memberikan laporan panitia.

Dijelaskannya, kegiatan diikuti 11 kelompok siswa dari tiingkat SMA/SMK Sederajat, baik negeri maupun swasta. Nantinya, Juri akan memilih tiga terbaik untuk menjadi juara.

“Pemenang akan tampil kembali pada puncak Hari Jadi Ke-25 Kota Depok di Alun-alun Kota Depok,” terangnya.

Sementara itu, salah satu juri dari Dinas Pemuda, Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok Christine Desima Arthauli mengatakan, beberapa penilaian meliputi vokal teknik, penyusunan ambitus dan rotasi yang disusun pada Sopran, Alto, Tenor, dan Bas (SATB).

“Penampilan juga menjadi salah satu penilaian. Kami akan memilih tiga terbaik. Jadi selamat berkompetisi,” tutupnya. (JD 08/ED 02)