Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bang SS Sebut Warga Depok Miliki Rasa Kepedulian yang Tinggi kepada Palestina

JD 03 - berita depok
Kamis, 30 November 2023, 22:37 WIB
News
Sekda Kota Depok, Supian Suri saat menghadiri Aksi Damai Depok Bersama Palestina di Jalan Grand Depok City (GDC), Kota Depok, Minggu (26/11) lalu. (Foto : Diskominfo Depok)

berita.depok.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri mengatakan, masyarakat Kota Depok memiliki rasa kepedulian yang tinggi kepada Palestina. Hal ini terbukti dengan ribuan warga tumpah ruah pada aksi Aksi Damai Depok Bersama Palestina di Grand Depok City (GDC), Minggu (26/11) lalu. 

Tidak hanya hadir, ribuan peserta aksi berhasil mengumpulkan donasi kemanusiaan kurang lebih Rp 1,8 Miliar. 

“Saya hadir dan sangat mengapresiasi gerakan tersebut, ini menunjukkan bahwa kita semua sebetulnya tidak ada yang mengingkari bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, kemerdekaan ada hak semua bangsa,” ujar Bang SS, sapaan Supian Suri kepada berita.depok.go.id, Jumat (01/12/23). 

“Jadi kegiatan kemarin sebetulnya lebih kepada menguatkan tekad-tekad, kemauan, harapan kepada negara-negara yang melakukan agresi, yang melakukan upaya penindasan dan penyerangan kepada bangsa Palestina,” katanya. 

Dirinya menambahkan, pihaknya berharap, semua manusia bisa hidup sejajar. Bisa mengalami atau menikmati kebebasan dan ini kita tunjukkan di kota Depok dengan harapan bahwa proses atau serangan ini bisa dihentikan. 

“Sehingga saudara-saudara kami Palestina juga bisa menikmati kebebasan dan kemerdekaan,” tutupnya.

Untuk diketahui, turut hadir pada kegiatan tersebut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Ahmad Dimyathi Badruzzaman dan Relawan Kemanusiaan, Abdillah Onim. (JD 03/ ED 01).